Sabtu, 14 Desember 2013

amazing movie: 3 idiots

Awalnya sih, gue nggak tertarik untuk nonton film ini, tapi karena pas lagi liburan dan nggak tau mau ngapain lagi yaudah deh gue nonton nih film yang ada di flashdisk kakak gue, pas udah selesai nonton gue kagum banget deh sama film india satu ini, selain karakter para tokohnya yang terkesan nekat tetapi mereka banyak memberi kan pelajaran kepada kita, tentang persahabatan, pendidikan yang sangat penting, berbakti kepada orang tua dan masih banyak lagi. disini kita akan membahas seputar film 3 idiots ini,
Berikut pesan moral yang dapat kita ambil :

1. Tahu tapi tidak mempraktekannya itu tidak berguna
2.Tidak ada yang tahu bagaimana masa depan kita.
3.Hidup ini seperti perlombaan, kalau kalian tidak cepat , kalian akan kalah.
4.Ini universitas. Bukan panci masak bertekanan tinggi yang hanya membuat pikiran orang tertekan.
belajarlah menjadi ahli
6.Jadilah diri sendiri, be your self!
7.Jangan mengejar kesuksesan, tetapi kejarlah kesempurnaan dan kesuksesan akan mengikutimu
8.Give me some sunshine, give me some rain, give me another chance, I wanna grow up once again
9.Melihat teman kita tidak lulus itu sangat menyedihkan. Tapi lebih menyedihkan jika dia jadi yang terbaik. 
10.Tidak penting menjadi rangking atau peringkat 1, yang lebih penting adalah bisa menggunakan ilmu yang kita peroleh
11.Kau tahu mengapa aku selalu menjadi juara ? karena aku mencintai mesin, mesin adalah jiwaku. Jalani pekerjaan yang kau kuasai.
12. kita ke sekolah untuk belajar bukan untuk mendapatkan nilai tertinggi
13.Burung Cuckoo tidak pernah membuat sarangnya sendiri. Mereka menaruh telur di sarang burung lain. Dan ketika anak mereka menetas, apa yang mereka lakukan pertama kali? Mereka menendang telur lain dari sarang. Kompetisi berakhir. Hidup dimulai dengan membunuh. Itulah alam. Bersaing, atau mati.
14. belajar bisa di manapun. Selagi bisa, raihlah!
15. Virus: “Siapakah orang yang pertama kali menginjakkan kaki di bulan?” 
     Mahasiswa: “Neil Armstrong, Pak!” 
     Virus: “Tentu Neil Armstrong, Kita semua tahu.. Tapi siapakah yang kedua? Tak kan ada orang yang mencoba mengingat orang kedua!” 
16 ."Karena saya percaya, pasti akan ada kesempatan bagi saya untuk melakukan sesuatu yang berharga dalam hidup ini"
17.berfikirlah efisien. Maka kesuksesan ada di belakangmu! Mari belajar!


 tiga orang sahabat yaitu Rancho, Raju, dan Farhan. Mereka tercatat sebagai mahasiswa pada Imperial College of Engineering, yang harus tinggal di asrama hingga selesai menempuh pendidikan. Seperti layaknya jalinan persahabatan lainnya, ketiga pemuda itu melewati hari-hari mereka dalam suka dan duka. Rancho yang merupakan tokoh sentral pada film ini membuktikan bahwa meskipun termasuk mahasiswa bandel, bukan berarti tidak berotak encer.

Dalam hal pendidikan, ketiga mahasiswa itu menyadari bahwa masa depan mereka tidak terletak pada buku-buku teks kuliah, karena yang terpenting justru mengejar mimpi. Di kampus, mereka mempunyai seorang rektor bernama Viru, yang merupakan sosok ortodoks, kolot, keras epala, dan tidak mempunyai belas kasihan. Alhasil, Viru menjadi musuh bersama. Tidak hanya itu, keberadaan Chatur Ramalingam terasa begitu menyebalkan bagi Rancho, Raju, dan Farhan, karena menghalalkan berbagai cara untuk menjadi nomor satu di kampus.

Dalam satu kesempatan, Rancho mempermalukan Chatur di depan Viru dan teman-teman sekampus. Lantaran kesal, Chatur menantang Rancho, Farhan, dan Raju bahwa 10 tahun ke depan, dia akan lebih sukses dibanding mereka. Hari berganti, tak terasa setelah beberapa tahun lamanya ketiga sahabat itu terpisah. Raju yang akhirnya bertemu Farhan berusaha mencari Rancho. Ending film ini adalah ketika Chatur tahu bahwa Rancho adalah ilmuwan besar yang dicari-cari selama ini.

Tidak hanya menarik, film 3 Idiots pun ingin menyampaikan pesan agar para orang tua tidak terlalu memaksakan kehendak sesuai keinginan mereka kepada anak-anak. Bahagia tidak melulu diukur berdasarkan materi, karena banyak orang yang berlimpah harta tetapi tidak bahagia






1 komentar: